Mirip Istana Negara, Gedung Ini Dibangun di Kuningan, Ternyata…

Mirip Istana Negara, Gedung Ini Dibangun di Kuningan, Ternyata…

KUNINGAN - Warga yang melintasi Jalan Ir Soekarno (Jalan Baru Cijoho), bakal menemukan gedung mirip dengan Istana Negara.

Penampakan gedung megah dengan cat putih itu, cukup menarik perhatian. Di ruas jalan yang masih sangat lengang itu.

Apalagi desainnya secara kasat mata mirip dengan Istana Negara. Tempat Presiden RI berkantor. Gedung apa sebenarnya itu?

Rupanya, bangunan itu dibangun Dr H Agus Suparman MM.

Fasilitas itu dinamai Diva Convention Hall (DCH). Lokasi oembangunan DCH berada di Jalan Baru Ir Soekarno-Hatta, persis depan gerbang Kuningan Islamic Center (KIC), atau gedung baru Pemkab Kuningan.

Pembangunan gedung pertemuan terbesar dan termegah di Kota Kuda ini memiliki luas lahan total 5.880 m2.

Terdiri dari luas bangunan lantai dasar hall dan ruang pendukung 1.100 m2, lantai basement untuk parkir 1.000 m2, rooftop garden, masjid dan restaurant seluas 300 m2.

Berbagai fasilitas gedung juga disedia lengkap. Mulai fasilitas lobby, office, 4 modul gedung pertemuan, preparation room, VIP room, toilet, rooftop garden.

Kemudian masjid, restaurant di lantai atap dengan view, atau pemandangan indah Gunung Ciremai 360 derajat, parkir basement, parkir halaman dan taman hijau.

“Gedung DCH ini Insya Allah akan menjadi gedung pertemuan terbesar di Kuningan. Sarana parkir terluas. Ada basement dan halaman. Bentuk bangunan refresentatif dengan colonialism style. Disamping lokasi strategis di depan gedung baru pemda dan Kuningan Islamic Center dengan akses mudah, jalan lebar,” beber Owner DCH, Dr H Agus Suparman MM, kepada Radar Kuningan, belum lama ini.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: